Keterkaitan dengan Visi dan Misi
Membangun Ketangguhan Masyarakat Menghadapi Bencana

Keterkaitan dengan Visi dan Misi

VISI BUPATI DHARMASRAYA :

"Menuju Dhamasraya Mandiri dan Berbudaya"

MISI BUPATI DHARMASRAYA :

  1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui peningkatan kecakapan, keahlian, sikap dan moralitas sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas, inovasi dan keharmonisan masyarakat.
  2. Meningkatkan kualitas infrastruktur daerah dalam rangka untuk sumber kemajuan ekonomi ketersediaan sarana pelayanan dasar daerah secara merata.
  3. Mengelola kekayaan sumber daya alam pertanian, pertambangan, peternakan, perikanan dan pariwisata secara optimal dan bernilai tambah besar mensejahterakan masyarakat.
  4. Memelihara kualitas lingkungan hidup Kabupaten Dharmasraya untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan.
  5. Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang andal dan maju sehingga mampu membangun berbagai potensi daerah.
  6. Memberdayakan nagari dan kelompok masyarakat sebagai pelaku pembangunan dalam bidang sosial dan ekonomi.
  7. Menegakkan kehidupan beragama dan beradat sebagai norma sosial dan semangat membangun.

Keterkaitan kebencanaan pada Misi 4 : Memelihara kualitas lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan kegiatan penanggulangan bencana dimulai dari kegiatan mitigasi dan konservasi lingkungan.

Kegiatan penanggulangan bencana dimulai dari kegiatan mitigasi dan konservasi lingkungan. Dengan terjaganya kualitas lingkungan, dapat meminimalisir resiko terjadinya bencana dan apabila terjadinya bencana yang disebabkan oleh pembangunan yang tidak seimbang, resiko dampak bencana dapat ditanggulangi dengan optimal, serta kegiatan pascabencana dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Share Profil

Komentar Profil